Social Items

Lowongan Kerja S1 S2 PT MRT Jakarta

Lokerpedia.id - PT Mass Rapid Transit Jakarta (PT MRT Jakarta) berdiri pada tanggal 17 Juni 2008, berbentuk badan hukum Perseroan Terbatas dengan mayoritas saham dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (struktur kepemilikan: Pemprov DKI Jakarta 99.98%, PD Pasar Jaya 0.02%)​. PT MRT Jakarta memiliki ruang lingkup kegiatan di antaranya untuk pengusahaan dan pembangunan prasarana dan sarana MRT, pengoperasian dan perawatan (operation and maintenance/O&M) prasarana dan sarana MRT, serta pengembangan dan pengelolaan properti/bisnis di stasiun dan kawasan sekitarnya, serta Depo dan kawasan sekitarnya.

Dasar hukum pembentukan PT MRT Jakarta adalah Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 3 Tahun 2008 Tentang Pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perseroan Terbatas (PT) MRT Jakarta (sebagaimana diubah dengan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2013 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2008 Tentang Pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perseroan Terbatas (PT) MRT Jakarta) dan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2008 Tentang Penyertaan Modal Daerah Pada Perseroan Terbatas (PT) MRT Jakarta (sebagaimana diubah dengan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2013 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2008 Tentang Penyertaan Modal Daerah Pada Perseroan Terbatas (PT) MRT Jakarta).

Rencana pembangunan MRT di Jakarta sesungguhnya sudah dirintis sejak tahun 1985. Namun, saat itu proyek MRT belum dinyatakan sebagai proyek nasional. Pada tahun 2005, Presiden Republik Indonesia menegaskan bahwa proyek MRT Jakarta merupakan proyek nasional. Berangkat dari kejelasan tersebut, maka Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai bergerak dan saling berbagi tanggung jawab. Pencarian dana disambut oleh Pemerintah Jepang yang bersedia memberikan pinjaman.

Pada 28 November 2006 penandatanganan persetujuan pembiayaan Proyek MRT Jakarta dilakukan oleh Gubernur Japan Bank for International Cooperation (JBIC) Kyosuke Shinozawa dan Duta Besar Indonesia untuk Jepang Yusuf Anwar. JBIC pun mendesain dan memberikan rekomendasi studi kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Telah disetujui pula kesepakatan antara JBIC dan Pemerintah Indonesia, untuk menunjuk satu badan menjadi satu pintu pengorganisasian penyelesaian proyek MRT ini.

JBIC kemudian melakukan merger dengan Japan International Cooperation Agency (JICA). JICA bertindak sebagai tim penilai dari JBIC selaku pemberi pinjaman. Dalam jadwal yang dibuat JICA dan MRT Jakarta, desain teknis dan pengadaan lahan dilakukan pada tahun 2008-2009, tender konstruksi dan tender peralatan elektrik serta mekanik pada tahun 2009-2010, sementara pekerjaan konstruksi dimulai pada tahun 2010-2014. Uji coba operasional rencananya dimulai pada tahun 2014. Namun, jadwal tersebut tidak terpenuhi. Desain proyek pun dilakukan mulai tahun 2008-2009, tahap konstruksi dilakukan mulai Oktober 2013, dan dicanangkan selesai pada 2018.

Proyek MRT Jakarta dimulai dengan pembangunan jalur MRT Fase I sepanjang ± 16 kilometer dari Terminal Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia yang memiliki 13 stasiun berikut 1 Depo. Untuk meminimalisir dampak pembangunan fisik Fase I, selain menggandeng konsultan manajemen lalu lintas, PT MRT Jakarta juga memiliki Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal). Pengoperasian Fase I akan dimulai pada tahun 2019.

Pembangunan jalur MRT Fase I akan menjadi awal sejarah pengembangan jaringan terpadu dari sistem MRT yang merupakan bagian dari sistem transportasi massal DKI Jakarta pada masa yang akan datang. Pengembangan selanjutnya meneruskan jalur Sudirman menuju Ancol (disebut jalur Utara-Selatan) serta pengembangan jalur Timur-Barat.
  • Dalam tahap Engineering Service, PT MRT Jakarta bertanggung jawab terhadap proses prakualifikasi dan pelelangan kontraktor.
  • Dalam tahap Konstruksi, PT MRT Jakarta sebagai atribusi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menandatangani kontrak dengan kontraktor pelaksana konstruksi, dan konsultan yang membantu proses pelelangan kontraktor, serta konsultan manajemen dan operasional.
  • Dalam tahap operasi dan pemeliharaan, PT MRT Jakarta bertanggung jawab terhadap pengoperasian dan perawatan, termasuk memastikan agar tercapainya jumlah penumpang yang cukup untuk memberikan pendapatan yang layak bagi perusahaan.​

Pelaksanaan pembangunan MRT melibatkan beberapa instansi, baik pada tingkatan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan PT MRT Jakarta sendiri. Oleh karena itu, dokumen anggaran yang diperlukan juga melibatkan lembaga-lembaga tersebut dengan nama program dan kegiatan berbeda namun dengan satu keluaran yang sama, pembangunan MRT Jakarta.

Visi
Menjadi penyedia jasa transportasi publik terdepan yang berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan mobilitas, pengurangan kemacetan, dan pengembangan sistem transit perkotaan.

Misi
Mencapai keunggulan yang berkesinambungan di semua elemen kinerja, melalui:
  • Pengembangan dan pengoperasian jaringan transportasi publik yang aman, terpercaya, dan nyaman;
  • Menghidupkan kembali lingkungan perkotaan melalui pengembangan transit perkotaan ternama; dan,
  • Membangun reputasi sebagai perusahaan pilihan dengan melibatkan, menginspirasi, dan memotivasi tenaga kerja kami.

PT MRT Jakarta sedang membutuhkan tenaga kerja, dan saat ini perusahaan sedang membuka kesempatan kerja bagi para pencari kerja, jika kalian ingin berkarir dalam bidang transportasi / truk / kereta api silakan lamar posisi ini, berikut informasi posisi, syarat dan cara pendaftarannya, semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian pencari kerja.

Posisi Yang Dibutuhkan:
  • Budgeting, Planning And Subsidy Management Department Head
Job Type:
  • Penuh Waktu (Full Time)
Job Industry:
  • Transportasi / Truk / Kereta Api
Job Departemnt:
  • FINANCE & ACCOUNTING DIVISION
Job Function:
  • Accounting/Auditing
Experience:
  • Manager / Senior Manager / Department Head
Education:
  • Bachelor Degree - S1/S2
Deskripsi Pekerjaan:
  • Memimpin proses forecasting dan pembuatan anggaran keuangan;
  • Mengembangkan, memelihara, dan mengkomunikasikan pedoman perencanaan anggaran operasional dan proses anggaran yang dilaksanakan termasuk membuat jadwal, mengumpulkan, menganalisis dan konsolidasi data keuangan, menganalisis varian, dan merekomendasikan tindakan untuk mencapai tujuan anggaran;
  • Merangkum, mengkonsolidasikan, dan melaporkan informasi pengeluaran perusahaan kepada manajemen;
  • Memfasilitasi proses pengunggahan anggaran tahunan ke perusahaan;
  • Merekomendasikan peningkatan kualitas dan proses untuk meningkatkan efisiensi operasional departemen dan perusahaan;
  • Mempersiapkan laporan internal dan analisis akhir bulan termasuk biaya pusat, jumlah pegawai, dan analisis biaya personil vs perkiraan dan anggaran.
  • Menganalisis tren saat ini dan masa lalu dalam indikator kinerja utama termasuk semua bidang pendapatan, biaya penjualan, pengeluaran dan pengeluaran modal.
  • Mengelola dana subsidi dari penjualan tiket kereta;
  • Mengelola kinerja dan perencanaan anak perusahaan
  • Peningkatan nilai proyek dan portofolio anak perusahaan
  • Mengelola tim untuk bekerja lebih efektif & efisien demi mencapai target
  • Mengintegrasikan beberapa macam pekerjaan untuk mendukung proses bisnis
  • Dapat memberikan arahan yang jelas dan evaluasi secara berkala
  • Beradaptasi dengan cepat pada ritme pekerjaan
  • Membangun komunikasi yang efektif dengan Tim
  • Berkoordinasi dengan Divisi/Departemen terkait
  • Menjaga relasi yang baik dengan pihak eksternal perusahan/vendor
  • Memahami regulasi pemerintah
Persyaratan Umum:
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 10 tahun di bidang keuangan, diutamakan pernah bekerja di bank
  • Minimal S1 di Bidang Akuntansi/Keuangan,
  • Pendidikan S2 diutamakan
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Memiliki pengalaman membuat tools untuk sistem keuangan 
  • Memiliki kemampuan untuk memimpin tim
  • Mempunyai kemampuan untuk bernegosiasi baik dengan pihak internal maupun pihak luar
  • Memiliki pengetahuan yang kuat mengenai keberadaan yang terjadi di Indonesia (Ekonomi, Politik, Industri dll)
  • Terbiasa dengan regulasi pemerintahan
Lokasi Bekerja:
  • JAKARTA PUSAT, DKI JAKARTA, INDONESIA
Benefits:
  • Uang Transportasi
  • Uang Makan
  • Tunjangan Hari Raya (THR)
  • Tunjangan Pendidikan
  • Tunjangan Akhir Tahun
  • Tunjangan Cuti Tahunan
  • Fasilitas Kesehatan di luar BPJS Kesehatan
  • Dana Pensiun di luar BPJS Ketenagakerjaan
  • Asuransi Kecelakaan di luar jam kerja
  • Pelatihan dan Pengembangan Diri
Lowongan Kerja Berakhir Pada:
  • Dibutuhkan Segera

Jika anda memenuhi syarat dan berminat, silakan mendaftar disini.

Lowongan Kerja S1 S2 PT MRT Jakarta

Loading...
Lowongan Kerja S1 S2 PT MRT Jakarta

Lokerpedia.id - PT Mass Rapid Transit Jakarta (PT MRT Jakarta) berdiri pada tanggal 17 Juni 2008, berbentuk badan hukum Perseroan Terbatas dengan mayoritas saham dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (struktur kepemilikan: Pemprov DKI Jakarta 99.98%, PD Pasar Jaya 0.02%)​. PT MRT Jakarta memiliki ruang lingkup kegiatan di antaranya untuk pengusahaan dan pembangunan prasarana dan sarana MRT, pengoperasian dan perawatan (operation and maintenance/O&M) prasarana dan sarana MRT, serta pengembangan dan pengelolaan properti/bisnis di stasiun dan kawasan sekitarnya, serta Depo dan kawasan sekitarnya.

Dasar hukum pembentukan PT MRT Jakarta adalah Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 3 Tahun 2008 Tentang Pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perseroan Terbatas (PT) MRT Jakarta (sebagaimana diubah dengan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2013 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2008 Tentang Pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perseroan Terbatas (PT) MRT Jakarta) dan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2008 Tentang Penyertaan Modal Daerah Pada Perseroan Terbatas (PT) MRT Jakarta (sebagaimana diubah dengan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2013 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2008 Tentang Penyertaan Modal Daerah Pada Perseroan Terbatas (PT) MRT Jakarta).

Rencana pembangunan MRT di Jakarta sesungguhnya sudah dirintis sejak tahun 1985. Namun, saat itu proyek MRT belum dinyatakan sebagai proyek nasional. Pada tahun 2005, Presiden Republik Indonesia menegaskan bahwa proyek MRT Jakarta merupakan proyek nasional. Berangkat dari kejelasan tersebut, maka Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai bergerak dan saling berbagi tanggung jawab. Pencarian dana disambut oleh Pemerintah Jepang yang bersedia memberikan pinjaman.

Pada 28 November 2006 penandatanganan persetujuan pembiayaan Proyek MRT Jakarta dilakukan oleh Gubernur Japan Bank for International Cooperation (JBIC) Kyosuke Shinozawa dan Duta Besar Indonesia untuk Jepang Yusuf Anwar. JBIC pun mendesain dan memberikan rekomendasi studi kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Telah disetujui pula kesepakatan antara JBIC dan Pemerintah Indonesia, untuk menunjuk satu badan menjadi satu pintu pengorganisasian penyelesaian proyek MRT ini.

JBIC kemudian melakukan merger dengan Japan International Cooperation Agency (JICA). JICA bertindak sebagai tim penilai dari JBIC selaku pemberi pinjaman. Dalam jadwal yang dibuat JICA dan MRT Jakarta, desain teknis dan pengadaan lahan dilakukan pada tahun 2008-2009, tender konstruksi dan tender peralatan elektrik serta mekanik pada tahun 2009-2010, sementara pekerjaan konstruksi dimulai pada tahun 2010-2014. Uji coba operasional rencananya dimulai pada tahun 2014. Namun, jadwal tersebut tidak terpenuhi. Desain proyek pun dilakukan mulai tahun 2008-2009, tahap konstruksi dilakukan mulai Oktober 2013, dan dicanangkan selesai pada 2018.

Proyek MRT Jakarta dimulai dengan pembangunan jalur MRT Fase I sepanjang ± 16 kilometer dari Terminal Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia yang memiliki 13 stasiun berikut 1 Depo. Untuk meminimalisir dampak pembangunan fisik Fase I, selain menggandeng konsultan manajemen lalu lintas, PT MRT Jakarta juga memiliki Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal). Pengoperasian Fase I akan dimulai pada tahun 2019.

Pembangunan jalur MRT Fase I akan menjadi awal sejarah pengembangan jaringan terpadu dari sistem MRT yang merupakan bagian dari sistem transportasi massal DKI Jakarta pada masa yang akan datang. Pengembangan selanjutnya meneruskan jalur Sudirman menuju Ancol (disebut jalur Utara-Selatan) serta pengembangan jalur Timur-Barat.
  • Dalam tahap Engineering Service, PT MRT Jakarta bertanggung jawab terhadap proses prakualifikasi dan pelelangan kontraktor.
  • Dalam tahap Konstruksi, PT MRT Jakarta sebagai atribusi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menandatangani kontrak dengan kontraktor pelaksana konstruksi, dan konsultan yang membantu proses pelelangan kontraktor, serta konsultan manajemen dan operasional.
  • Dalam tahap operasi dan pemeliharaan, PT MRT Jakarta bertanggung jawab terhadap pengoperasian dan perawatan, termasuk memastikan agar tercapainya jumlah penumpang yang cukup untuk memberikan pendapatan yang layak bagi perusahaan.​

Pelaksanaan pembangunan MRT melibatkan beberapa instansi, baik pada tingkatan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan PT MRT Jakarta sendiri. Oleh karena itu, dokumen anggaran yang diperlukan juga melibatkan lembaga-lembaga tersebut dengan nama program dan kegiatan berbeda namun dengan satu keluaran yang sama, pembangunan MRT Jakarta.

Visi
Menjadi penyedia jasa transportasi publik terdepan yang berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan mobilitas, pengurangan kemacetan, dan pengembangan sistem transit perkotaan.

Misi
Mencapai keunggulan yang berkesinambungan di semua elemen kinerja, melalui:
  • Pengembangan dan pengoperasian jaringan transportasi publik yang aman, terpercaya, dan nyaman;
  • Menghidupkan kembali lingkungan perkotaan melalui pengembangan transit perkotaan ternama; dan,
  • Membangun reputasi sebagai perusahaan pilihan dengan melibatkan, menginspirasi, dan memotivasi tenaga kerja kami.

PT MRT Jakarta sedang membutuhkan tenaga kerja, dan saat ini perusahaan sedang membuka kesempatan kerja bagi para pencari kerja, jika kalian ingin berkarir dalam bidang transportasi / truk / kereta api silakan lamar posisi ini, berikut informasi posisi, syarat dan cara pendaftarannya, semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian pencari kerja.

Posisi Yang Dibutuhkan:
  • Budgeting, Planning And Subsidy Management Department Head
Job Type:
  • Penuh Waktu (Full Time)
Job Industry:
  • Transportasi / Truk / Kereta Api
Job Departemnt:
  • FINANCE & ACCOUNTING DIVISION
Job Function:
  • Accounting/Auditing
Experience:
  • Manager / Senior Manager / Department Head
Education:
  • Bachelor Degree - S1/S2
Deskripsi Pekerjaan:
  • Memimpin proses forecasting dan pembuatan anggaran keuangan;
  • Mengembangkan, memelihara, dan mengkomunikasikan pedoman perencanaan anggaran operasional dan proses anggaran yang dilaksanakan termasuk membuat jadwal, mengumpulkan, menganalisis dan konsolidasi data keuangan, menganalisis varian, dan merekomendasikan tindakan untuk mencapai tujuan anggaran;
  • Merangkum, mengkonsolidasikan, dan melaporkan informasi pengeluaran perusahaan kepada manajemen;
  • Memfasilitasi proses pengunggahan anggaran tahunan ke perusahaan;
  • Merekomendasikan peningkatan kualitas dan proses untuk meningkatkan efisiensi operasional departemen dan perusahaan;
  • Mempersiapkan laporan internal dan analisis akhir bulan termasuk biaya pusat, jumlah pegawai, dan analisis biaya personil vs perkiraan dan anggaran.
  • Menganalisis tren saat ini dan masa lalu dalam indikator kinerja utama termasuk semua bidang pendapatan, biaya penjualan, pengeluaran dan pengeluaran modal.
  • Mengelola dana subsidi dari penjualan tiket kereta;
  • Mengelola kinerja dan perencanaan anak perusahaan
  • Peningkatan nilai proyek dan portofolio anak perusahaan
  • Mengelola tim untuk bekerja lebih efektif & efisien demi mencapai target
  • Mengintegrasikan beberapa macam pekerjaan untuk mendukung proses bisnis
  • Dapat memberikan arahan yang jelas dan evaluasi secara berkala
  • Beradaptasi dengan cepat pada ritme pekerjaan
  • Membangun komunikasi yang efektif dengan Tim
  • Berkoordinasi dengan Divisi/Departemen terkait
  • Menjaga relasi yang baik dengan pihak eksternal perusahan/vendor
  • Memahami regulasi pemerintah
Persyaratan Umum:
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 10 tahun di bidang keuangan, diutamakan pernah bekerja di bank
  • Minimal S1 di Bidang Akuntansi/Keuangan,
  • Pendidikan S2 diutamakan
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Memiliki pengalaman membuat tools untuk sistem keuangan 
  • Memiliki kemampuan untuk memimpin tim
  • Mempunyai kemampuan untuk bernegosiasi baik dengan pihak internal maupun pihak luar
  • Memiliki pengetahuan yang kuat mengenai keberadaan yang terjadi di Indonesia (Ekonomi, Politik, Industri dll)
  • Terbiasa dengan regulasi pemerintahan
Lokasi Bekerja:
  • JAKARTA PUSAT, DKI JAKARTA, INDONESIA
Benefits:
  • Uang Transportasi
  • Uang Makan
  • Tunjangan Hari Raya (THR)
  • Tunjangan Pendidikan
  • Tunjangan Akhir Tahun
  • Tunjangan Cuti Tahunan
  • Fasilitas Kesehatan di luar BPJS Kesehatan
  • Dana Pensiun di luar BPJS Ketenagakerjaan
  • Asuransi Kecelakaan di luar jam kerja
  • Pelatihan dan Pengembangan Diri
Lowongan Kerja Berakhir Pada:
  • Dibutuhkan Segera

Jika anda memenuhi syarat dan berminat, silakan mendaftar disini.
Loading...

Berlangganan Untuk Info Loker Terbaru

close
Loading...